Kode Remot TV Samsung dan LG Joker (Tabung, LCD, dan LED)

Menonton TV adalah salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang rela menghabiskan waktunya berjam jam hanya untuk nonton TV. Wajar memang karena ada beberapa tayangan televisi yang sangat populer di tanah air seperti halnya sinetron Ikatan Cinta.

Selain itu masih ada banyak sekali jenis tayangan yang rutin disiarkan di TV. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali pilihan channel TV yang bisa dinikmati secara gratis seperti Indosiar, SCTV, RCTI, TVRI, Net TV, Trans TV, Trans7, MNCTV, Metro TV, TV One, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbicara soal televisi, pastinya tidak akan pernah lepas dari yang namanya remot TV. Ya, karena dari remot TV lah kita biasanya mengatur siaran mana yang ingin ditonton. Tidak hanya mengganti siaran, kita juga biasa mengatur volume, kecerahan, dan lain lain melalui remot TV.

Itulah sebab mengapa fungsi remot TV sangat penting bagi sebuah perangkat televisi. Pasttinya kita semua pernah kebingungan saat remot TV tiba tiba hilang bukan? Atau anda pernah mengalami remot TV yang rusak sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Biasanya jika hal tersebut terjadi, kita membeli remot yang baru. Ada satu jenis remot TV yang populer di pasaran, yakni remot joker. Apa itu remot TV joker? Buat anda yang penasaran silahkan simak pembahasan berikut.

Apa Itu Remot TV Joker?

Jadi, remot joker merupakan remot universal yang banyak dijual di pasaran. Biasanya remot jenis ini kompatibel dengan berbagai macam tipe dan juga seri TV dengan merk yang sama. Selain itu harga remot TV joker juga relatif lebih murah dibanding dengan remot TV ori.

Harga remot TV joker beragam tergantung fitur yang ditawarkan. Namun kebanyakan toko atau seller menjualnya dengan harga tidak lebih dari 50 ribu rupiah. Untuk bisa digunakan, biasanya remot TV joker harus dilakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Konfigurasi ini biasanya menyesuaikan merk dan tipe TV. Tentunya masing masih merk dan jenis TV punya spesifikasi remot yang berbeda satu sama lain. Saat ini tercatat ada 3 jenis televisi yang beredar di pasaran.Ada televisi jenis tabung, LCD, dan juga LED.

Merk nya pun bervariasi mulai dari Samsung, LG, Polytron, Sony, Changhong, Akari, dan lain sebagainya. Ada juga beberapa brand smart TV pendatang baru seperti Xiaomi, Realme, hingga TCL yang saat ini viral di pasaran.

Kode Remot TV Joker Samsung

Sasmsung adalah salah satu brand TV kawakan yang kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Jumlah pengguna TV Samsung di tanah air juga sudah sangat banyak. Pengguna Merk ini didominasi oleh TV jenis LED yang memang lebih populer untuk saat ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat info mengenai kode remot TV joker untuk merk Samsung. Kode ini berlaku untuk TV jenis tabung, LCD, maupun LED. Buat anda para pengguna TV Samsung. Buat anda yang ingin tahu, bisa simak infonya di bawah ini.

  • 008
  • 005
  • 011
  • 016
  • 021
  • 024
  • 025
  • 033
  • 037
  • 039
  • 040
  • 043
  • 050
  • 051
  • 091
  • 113
  • 123
  • 375
  • 376

Nah, itulah tadi beberapa kode remot TV Samsung khusus untuk remot joker. Silahkan dipilih salah satu dan disesuaikan dengan tipe TV yang anda gunakan. Semoga berhasil dan bisa menggantikan remot TV anda yang lama.

Kode Remot TV Joker LG

Selain Samsung, ada lagi salah satu merk TV yang sangat populer di Indonesia, yakni LG. Kualitas TV LG bisa dibilang salah satu yang terbaik diantara yang lainnya. Kode remot TV LG tentunya berbeda dengan Samsung.

Buat anda para pengguna TV LG dan sedang mencari kode remot jokernya, langsung saja simak baik baik ulasan berikut. Ada beberapa kode yang bisa anda coba untuk remot joker dan silahkan dipilih salah satu yang bisa digunakan.

  • 140
  • 024
  • 040
  • 043
  • 259
  • 260
  • 261
  • 043
  • 103
Itu dia beberapa kode remot TV untuk merk LG baik itu jenis tabung, LCD maupun LED. Silahkan dicoba satu per satu untuk memastikan salah satu yang cocok dengan remot joker yang sedang anda gunakan saat ini.

Cara Setting Remot TV Joker

Setelah tahu kode jokernya, lantas bagaimana cara menggunakannya? Jika anda masih bingung bagaimana caranya, langsung simak baik baik tutorial bagaimana cara setting remot TV Joker agar bisa digunakan.
  1. Pertama tama silahkan siapkan remot TV joker anda
  2. Pastikan sudah terdapat baterai di dalamnya. Jika belum, isi terlebih dahulu
  3. Arahkan remot tepat ke muka televisi
  4. Tekan tombol Set yang ada pada remot
  5. Masukkan salah satu kode joker di atas
  6. Tekan OK dan tunggu TV bereaksi
  7. Jika tidak ada reaksinya, ganti dengan kode yang lain
  8. Setelah bereaksi, remot Joker sudah siap digunakan

Penyebab Remot TV Rusak

Salah satu penyebab mengapa anda mengganti remot TV dengan remot joker adalah karena rusak. Lantas apa sebenarnya yang bisa menyebabkan remot TV menjadi mudah rusak? Jika anda ingin tahu, simak ulasan berikut.

Sering Terjatuh

Penyebab utama mengapa remot TV sering rusak adalah karena sering jatuh atau dibanting. Biasanya hal ini dapat menyebabkan kerusakan komponen yang ada di dalam remot sehingga menyebabkan korsleting dan tidak bisa digunakan.

Terkena Air

Selain terjatuh, remot TV juga kerap rusak akibat terkena air. Wajar saja karena biasanya kita menonton TV sembari makan makanan dan minim minuman. Kadang kita tidak sengaja menumpahkannya dan mengenai remot.

Kehabisan Baterai

Mungkin sebagian dari anda juga masih asing dengan hal ini. Remot yang sering kehabisan baterai juga lebih mudah rusak. Jadi sebaiknya anda mengeceknya secara berkala untuk menghindari remot kehabisan baterai.

Cara Memperbaiki Remot TV Rusak

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki remot TV yang rusak. Silahkan ikuti panduan berikut sebelum memutuskan untuk membeli remot TV baru. Siapa tahu remot lama anda masih bisa digunakan.

Periksa Baterai

Sebelum mengambil kesimpulan bahwa remot TV anda rusak, silahkan periksa baterainya terlebih dahulu. Pastikan daya baterai masih ada. Anda bisa mencoba memasukkan baterai baru ke dalam remot untuk mengeceknya.

Jemur Remot

Langkah kedua silahkan coba jemur remot TV anda di tempat yang cukup panas. Hal ini bertujuan untuk mengeringkan remot jikalau di dalamnya terdapat air atau lembab. Lakukan langkah ini selama beberapa jam sampai remot benar benar kering.

Bongkar Remot

Jika kedua langkah di atas sudah anda coba namun masih belum juga berhasil, langkah berikutnya anda coba bongkar remot dan lihat apakah ada komponen yang rusak atau terbakar. Jika iya, silahkan ganti komponen tersebut dengan komponen baru
Untuk cara ini diperlukan skill teknisi. Jika anda ragu, bisa bawa ke tukang servis atau jika ingin lebih mudah langsung saja beli remot TV baru jenis joker yang harganya lebih murah dibandingkan dengan remot TV ori.

Akhir Kata

Demikianlah info mengenai kode remot TV joker untuk TV jenis tabung, LCD, ataupun LED merk Samsung dan juga LG. Semoga bisa menginspirasi para pembaca semua yang mengalami masalah kerusakan pada remot TV.

Leave a Comment