Cara Screenshot Laptop Asus, Acer, Dell, Lenovo, HP Windows 10

Cara Screenshot Laptop Asus, Acer, Dell, Lenovo, HP Windows 10 – Mungkin banyak dari anda sudah tidak asing lagi dengan cara mengambil gambar layar alias screenshot di HP Android. Namun bagaimana dengan screenshot di laptop? Kami yakin pasti banyak yang belum tahu bagaimana cara screenshot di layar laptop.

Misal anda ingin screenshot layar untuk membuat tutorial, atau anda ingin menyimpan gambar tanpa perlu download. Caranya sangat gampang yakni dengan menggunakan fitur screenshot yang sudah disediakan oleh produsen laptop atau produsen sistem operasi. Bagaimana caranya, apakah susah?

Tak usah kawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi lengkap mengenai tutorial cara screenshot layar di laptop, baik itu laptop merk HP, Asus, Acer, Dell, Lenovo, Toshiba, Sony, Zyrex, ataupun merk-merk lainnya. Cara ini bisa anda aplikasikan pada laptop dengan sistem operasi Windows.

Cara Screenshot di Laptop Windows

Sistem operasi Windows yang kami maksud mulai dari Windows XP, Windows 7, Windows Vista, Windows 8, Windows 8.1, sampai yang paling anyar yakni Windows 10. Intinya sama saja, asal sistem operasinya Windows. Penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini.

Oh iya, sebelum itu perlu anda ketahui bahwa ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk screenshot layar di laptop atau komputer. Ada cara yang mudah, ada pula cara yang sangat mudah. Hehehe… Kami akan jabarkan satu per satu caranya agar anda bisa memahaminya.

1. Cara Screenshot Laptop dengan Windows+Print Screen

Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol Windows+Print Screen (PrtSc) pada saat berada di tampilan layar yang ingin anda screenshot. Secara otomatis gambar tersebut akan tersimpan pada folder Picture atau C:\Users\[nama user]\Pictures\Screenshots. Anda juga bisa langsung mempastenya pada aplikasi-aplikasi yang menudukung seperti Microsoft Word maupun Paint.

Baca juga :

2. Cara Screenshot Laptop dengan Alt+Print Screen

Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol Alt+Print Screen (PrtSc) pada saat berada di tampilan layar yang ingin anda screenshot. yang membedakan dengan cara pertama adalah, jika Alt+Print Screen (PrtSc) ini hanya akan mengambil screenshot pada jendela yang aktif saja. Tidak seperti Windows+Print Screen (PrtSc) yang akan mengambil semua gambar full di layar.

3. Cara Screenshot Laptop dengan Aplikasi Snipping Tool

Microsoft sudah membekali Windows dengan aplikasi khusus untuk screenshot. Aplikasi tersebut bernama Snipping Tool. Dengan aplikasi tersebut anda bisa melakukan screenshot di area tertentu sesuai keinginan. Caranya buka aplikasi Snipping Tool, lalu drag area mana yang ingin anda screenshot. Setelah itu simpan gambar ke folder yang anda inginkan.

4. Cara Screenshot Laptop dengan Aplikasi PicPick

Jika anda merasa masih kurang dengan pilihan-pilihan tadi, anda bisa mencoba aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur lebih lengkap, yakni PicPick. Dengan aplikasi tersebut selain bisa melakukan screenshot, anda juga bisa langsung mengedit hasil screenshotnya seperti menambahkan watermark atau yang lainnya.

Nah, itulah tadi beberapa cara screenshot di laptop Asus, Acer, Dell, Lenovo, HP yang menggunakan sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, atau Windows 10. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi para pengguna laptop pemula yang masih belum tahu bagaimana cara capture layar dengan mudah dan cepat.

Pencarian Terkait :

  • cara screenshot laptop asus
  • cara screenshot windows 10 asus
  • cara screenshot laptop hp
  • cara screenshot laptop
  • cara screen shot di leptop del
  • cara screenshot laptop dell
  • cara screenshot laptop window 10 hp
  • cara screenshoot asus a407u
  • cara screen shot laptop hp
  • screenshot laptop acer
Cara Screenshot Laptop Asus, Acer, Dell, Lenovo, HP Windows 10 | Mas Permono | 4.5